Sudah Hadir Di Jogja, Begini Spesifikasi Dan Harga Kia Picanto Gt Line

Produses mobil asal Korea Selatan, KIA meluncurkan produk baru KIA Picanto generasi terbaru ke pasar Indonesia.

IDN Times berkesempatan untuk melihat langsung KIA Picanto GT Line yang merupakan versi tertinggi dari KIA Picanto di diler Sumber Baru KIA, Jl. Magelang KM 5,8, Yogyakarta. Berikut spesifikasi dan harganya.

Baca Juga: 5 Masalah Ini Sering Dialami Mobil LCGC, Simak Cara Mengatasinya!

1. Eksterior lebih sporty dengan variasi beraksen merah
Tampak samping Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu AhimsaEksterior KIA Picanto GT Line masih bertahan dengan desain tiger nostril-nya yang khas. Kali ini eksteriornya dilengkapi dengan variasi aksen warna merah yang lebih sporty pada bagian grille, lubang udara, dan side skirt.

Lampu depan KIA Picanto GT Line dilengkapi dengan LED Projection dengan tambahan DRL (Daytime Running Light). Bagian bawah juga dilengkapi dengan fog lamp yang juga sudah menggunakan LED Projection.

Sedangkan untuk velg, KIA Picanto terbaru ini menggunakan velg dengan ending polish berwarna two tone dengan profil ban 185/55/R15 dilengkapi rem cakram di depan dan rem tromol di belakang.

2. Bagian belakang juga tampil sporty
Tampak belakang Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Sedangkan di bagian belakang, cease lamp KIA Picanto GT Line menggunakan LED bar dengan lampu sein bohlam halogen. Untuk lampu mundur berada di bawah bersama reflektor.

Sentuhan yang lebih sporty lagi adalah adanya dua buah muffler pada knalpot yang dilengkapi aksen merah di sepanjang bagian bawah bumper-nya. Tak hanya tampilannya yang sporty, namun juga fitur-fitur pelengkap seperti rear wiper, rear defogger, excessive mount stop lamp, dan antena short-pole juga disematkan di mobil ini.

3. Interior lebih sporty dengan aksen warna merah
Interior Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Interior KIA Picanto GT Line dibalut dengan bahan kulit di beberapa bagian seperti di arm rest penumpang depan, jok depan maupun belakang, dan di bagian kemudi. Interiornya semakin terlihat sporty dengan aksen merah dan variasi jahitan warna merah di beberapa bagian yang dilapis kulit. Sedangkan untuk panel pintu dan dashboard bahannya masih menggunakan plastik.

4. Jok depan dan belakang terasa lebih mewah dengan bahan kulit
Jok kulit Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Jok kulitnya berwarna hitam dan beraksen merah untuk menambah kesan sporty dengan headrest yang bisa diatur ketinggiannya. Dilengkapi juga kantung di bagian belakang masing-masing kursi depan untuk akomodasi penumpang belakang. Untuk pengaturan kursi depan hanya bisa maju dan mundur tanpa adanya pengaturan ketinggian kursi.

Jok belakang Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Sedangkan di bagian belakang, jok tetap dilapis kulit namun tidak dilengkapi variasi warna merah sebanyak jok depan, hanya sedikit aksen merah menggunakan jahitan benang. Kursi belakang juga dilengkapi dengan dua headrest yang dapat diatur ketinggiannya. Sedangkan untuk pelipatan kursi belakang adalah full, sehingga jika ingin menambah akomodasi untuk bagasi, kursi belakang harus dilipat semua dan tidak bisa dilipat setengah saja.

5. Fitur hiburan dan sunroof
Dashboard Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Untuk kemudahan berkendara, KIA Picanto GT Line menawarkan fitur audio steering change yang langsung terintegerasi dengan head unit berbentuk layar yang sudah support Apple Car Play dan Android Auto.

Sedangkan untuk pengaturan AC masih menggunakan sistem analog dengan bentuk yang mirip joystick recreation, namun pengaturan AC yang disajikan tergolong lengkap dengan pengatur arah semburan dan heater. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur standar seperti port USB, port aux, dan energy outlet.

Untuk akomodasi disediakan dua buah cup holder di bawah pengaturan AC yang sekaligus bisa menjadi tempat penyimpanan barang. Sedangkan dari sisi security, mobil ini dilengkapi dua buah air bag di bagian depan.

Sayangnya mobil ini belum memiliki fitur begin cease engine button sehingga masih harus memasukan kunci yang jadi satu dengan remote secara guide untuk menghidupkan mobil.

Sunroof Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari KIA Picanto GT Line adalah adanya sunroof. Sunroof ini dapat dibuka-tutup hingga penuh secara elektris melalui tombol yang terletak di tengah lampu baca bagian depan. Sebuah fitur yang jarang ada di metropolis automotive sekelas Picanto.

Baca Juga: 5 Artis dan Politisi Indonesia Pemilik Mobil Listrik Tesla, Canggih!

6. Menggunakan mesin DOHC 1200 cc
Mesin Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa Mesin yang digunakan oleh KIA Picanto GT Line adalah mesin DOHC berkapasitas 1200 cc four silinder. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 84 PS dengan torsi sebesar 121 NM. Mobil ini juga sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System)untuk keamanan yang terlihat di samping mesin yang tertutup cowl dengan rapi.

7. Harga KIA Picanto GT Line
Kia Picanto GT Line – IDN Times/Rijalu Ahimsa KIA Picanto GT Line yang bersaing langsung dengan metropolis automobile lain seperti Honda Brio RS ini tersedia dalam transmisi manual yang dijual dengan harga Rp220.500.000 dan transmisi otomatis dengan harga Rp235.500.000. Untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, unit berwarna putih ini sudah bisa dibeli langsung ke diler Sumber Baru KIA.

Saat ditanya apakah akan ada launching KIA Picanto di Yogyakarta, Yunie selaku sales counter Sumber Baru KIA mengatakan bahwa mereka masih menunggu satu mobil KIA terbaru lagi yang akan datang sekitar bulan depan.

Baca Juga: Jogja Volkswagen Festival 2019, Reuni Kolektor VW Berbagai Negara