Suzuki Ignis 2020 Harga, Promo September, Spesifikasi & Review

Harga Suzuki Ignis mulai dari Rp 176 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 13 September 2020, dengan DP mulai dari Rp 31,ninety one Juta, Angsuran Rp 11,88 Juta (12x).

Suzuki kembali memperbarui Ignis. City automobile model 2020 itu mengalami pembaruan desain, dan tersedia dalam dua varian, dan transmisi manual dan AGS (Auto Gear Shift). Pembaruan membuat harganya naik, namun masih kompetitif, yakni GL MT (Rp 171 juta), GL AGS (Rp 181 juta), GX MT (Rp 185 juta) dan GX AGS (Rp 200 juta). Dimensinya (PxLxT) tak berubah, masih 3.seven hundred mm x 1.690 mm x 1.595 mm.

Namun, wajah kini berbeda, terutama pada bentuk grille dan bumper. Tak ada lagi corak sarang lebah terlihat. Sektor penerangan masih sama, proyektor LED dengan Daytime Running Light (DRL). Baik GL maupun GX masih menyajikan warna Pearl Artic, Silky Silver, Glistening Grey dan pearl Midnight Black. Pembaruan lain adalah penambahan warna baru bagi varian GL, yakni yakni Lucant Orange dan Torquise Blue. Sedangkan GX dibubuhkan dalam two-tone, yaitu Stargaze Blue + Black, Stargaze Blue + Silver dan Lucant Orange + Black.

Interior juga disempurnakan. Ini bisa dilihat dengan warna two-tone putih dan hitam. Terselip garnish silver pada beberapa bagian, seperti konsol tengah dan pegangan pintu. Khusus untuk varian berkelir Stargaze Blue + Black dan Silky Silver, detailnya bukan perak, tapi Dark Blue.

Pelapis jok digantikan dengan motif anyar. GL menganut pola kasa berlubang kecil. Sementara GX bak balok Tetris yang saling bertautan berukuran besar. Urusan fitur, mobil mungil ini lengkap. Akses ke kabin sudah memanfaatkan keyless. Menyalakan mesin juga lewat start/stop button. Head unit berupa layar sentuh yang dapat terhubung ke smartphone; dan bisa dikendalikan lewat kemudi. Sistem pengatur suhu ruang dalam bentuk layar digital mengimplementasikan Auto Climate.

Perangkat keselamatan juga lengkap, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Dual SRS Airbag, sensor parkir sampai ISOFIX. Bawah bonnet terpasang mesin K12M yang diklaim mumpuni dan hemat bahan bakar. Sesuai untuk kebutuhan perkotaan, tapi tak menutup dibawa berjalan jauh. Berkubikasi 1,2 liter, tenaga puncaknya eighty three PS yang keluar di putaran mesin 6.000 rpm. Torsinya 113 NM pada 4.200 rpm. Daya segitu cukup mendorong mobil yang mengusung platform generasi baru Heartect.

Pengalaman berkendaranya dibuat menyenangkan. Lantaran sasis itu lebih inflexible dan tetap ringan. Pabrikan berlambang S ini pun menyuguhkan kebebasan bagi pelanggan untuk mendandani unit yang dibeli, terutama varian GL. Terdapat beragam aksesoris untuk memperkuat tampilan dan fungsi. Seperti rear upper spoiler, door visor dan side underneath spoiler. Termasuk head unit layar sentuh dan sensor parkir mundur.