Suzuki Ignis Facelift Meluncur 9 April 2020, Harganya?

Suzuki Ignis mulai dipasarkan di Eropa. Sumber: carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan mannequin baru secara digital pada 9 April 2020. Dalam undangan yang diterima Tempo, model yang akan diluncurkan disebut ‘Urban SUV’. Sebutan itu melekat pada sosok Suzuki Ignis yang rumor peluncurannya ramai dibahas di sosial media dalam beberapa pekan terakhir. Foto-foto Suzuki Ignis facelift juga banyak beredar di Internet.

Lantas, berapa kira-kira harga Suzuki Ignis facelift yang akan ditawarkan kepada konsumen? Saat ini Suzuki Ignis ditawarkan dalam empat varian yakni Ignis GL MT (Rp 166 juta), Ignis GL AGS (Rp 176 juta), Ignis GX MT (Rp 185 juta), dan Ignis GX AGS (195 juta). Ignis juga ditawarkan dalam dua varian sport yakni Ignis Sport Edition GL SE MT (Rp 176 juta) dan Ignis Sport Edition GL SE AGS (Rp 186 juta).

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, belum bersedia mengungkap kenaikan harga untuk mannequin Ignis facelift. “Harga nanti akan diumumkan saat peluncuran,” kata Harold kepada Tempo, Rabu, eight April 2020.

Peta penjualan City Car di Indonesia 2019:

Tempo memperkirakan kenaikan harga jual untuk Suzuki Ignis facelift berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Soal harga ini kemungkinan besar masih akan menarik mengingat saat situasi pandemi corona seperti sekarang ini banyak agen pemegang merek (APM) yang membarikan diskon. Bisa saja, Suzuki Ignis terbaru nanti akan ditawarkan dengan harga spesial.

Suzuki Ignis facelift telah diluncurkan di ajang Auto Expo di India pada 7 Februari 2020. Pada Ignis facelift menampilkan gril radiator baru mengikuti model Suzuki Vitara Brezza dengan menghadirkan sisipan krom berbentuk U baru, bumper depan baru dengan rumah lampu kabut vertikal dan skid plate imitasi.

Pada bagian samping, tampak velg hitam dengan ukuran 15-inci serupa dengan ukuran velg sebelumnya. Pada bagian belakang mengalami pembaruan seperti lampu belakang yang menggunakan LED, bumper baru, dan skid plate. Sehingga mobil nampak lebih gagah. Pada bagian kabin akan memiliki sistem infotainment SmartPlay Studio, pelapis jok baru dan warna interior yang segar.

Suzuki Ignis facelift akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter K12M yang mampu menghadirkan tenaga 82,ninety four PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini memiliki konsumsi bahan bakat 20,89 km per liter.

Di segmen city automobile, Suzuki Ignis akan berhadapan dengan Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion.

Lihat Juga