Suzuki Wagon R 2019 Tampil Lebih Premium, Bisa Ancam Toyota Agya

TEMPO.CO, New Delhi – Maruti Suzuki India Limited menguji Suzuki Wagon Ratau di Indonesia dikenal Suzuki Karimun Wagon baru yang akan diluncurkan awal tahun 2019 dengan fitur-fitur premium. Suzuki Wagon R baru akan mengganti sekaligus melengkapi dari versi saat ini. Sama seperti spesifikasi Wagon R internasional baru, yang didasarkan pada platform HEARTECT Suzuki. Tapi, ada kemungkinan Suzuki menggunakan versi platform yang lebih baik, yang memungkinkan untuk mempertahankan harga pada tingkat yang terjangkau.

Baca:
Fitur Suzuki Wagon R Ini Bisa Menyingkirkan LCGC Lainnya
SUV Wuling Baojun RS-5 dengan Interior Premium Tantang Honda HR-V

Suzuki Wagon R next-gen ini akan mengalami pembaruan pada desain eksterior dan tata ruang interior. Ditawarkan dalam berbagai varian mulai LX, LXI, VXI dan VXI Plus trims, dengan dimensi panjang three,599 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.670 mm. Sementara wheelbase pada 2.400 mm ditunjang bagasi berkapasitas 250 liter.

Melanjutkan desain jangkungnya, mannequin yang menjalani pengujian sama seperti versi di Jepang. Gril menggunakan krom, lampu depan chunkier dengan proyektor, bumper dan velg yang lebih besar, dan inside akan berbeda dibandingkan dengan mannequin saat ini.

Suzuki Wagon R model Jepang sedang menjalani pengujian di India. Sumber: rushlane.com

Bahan berkualitas lebih baik disematkan pada pelapis jok dan panel pintu dengan warna hitam dan krem terlihat pada model generasi saat ini. Dasbor akan menggunakan sistem hiburan layar sentuh yang akan meningkatkan kesan premiumnya.

Baca:Suzuki Wagon R versi 2019 Akan Mirip Toyota Voxy?

Fitur lain termasuk keyless entry, kemudi yang dapat disesuaikan dengan teleskopik, kontrol iklim otomatis, dan sensor parkir dengan kamera. Dalam hal keselamatan, mobil ini akan mendapatkan dual airbag, ABS, EBD, dan kursi untuk anak ISOFIC.

Suzuki Wagon R 2018 akan menggunakan mesin 1.0 K Series menyemburkan tenaga sixty seven bhp dan torsi 91 Nm yang dikawinkan dengan transmisi guide 5 percepatan dengan AMT opsional. Konsumsi bahan bakar tergolong irit yaitu sixteen kilometer per liter dalam penggunaan kota dan 22 kilometer per liter di luar kota

Wagon R saat ini dibanderol Rs 5,31 lakh atau setara Rp 109,07 juta. Pada generasi baru Wagon R menjadi sedikit lebih mahal.

RUSHLANE

Baca:Suzuki Wagon R Laris di Pasar Ekspor, Lesu di Dalam Negeri